Pembakaran Masjid di Papua - Bulan Ramadlan

Pembakaran Masjid di Papua - Bulan Ramadlan

Isu :: Pembakaran Masjid di Papua - Bulan Ramadlan
Tulisan "Pembakaran Masjid di Papua - Bulan Ramadlan" ini adalah tulisan pelengkap dari tulisan saya yang berjudul "5 Insiden pembakaran masjid paling tragis di dunia - Bulan Ramadlan"
Mungkin dengan adanya 2 tulisan ini, kita sebagai Ummat Islam akan lebih bisa berhati-hati, dan juga bisa berfikir begitu pentingnya kebersamaan dan kerukunan.

Pembakaran Masjid di Papua - Bulan Ramadlan
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy (Romi) menyesalkan pembakaran masjid di Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat (17/7).

"Kami menyesalkan mengapa hal itu justru terjadi tepat di momen memperkuat silaturahim. Papua itu salah satu etalase Indonesia di mata dunia. Sekecil apa pun ketegangan yang terjadi, berpeluang memperburuk nama Indonesia di mata dunia," jelas Romi di acara open house di kediamannya, Jumat (17/7) malam.

Selain itu, lanjut dia, posisi Papua semakin disorot setelah Presiden Joko Widodo memberikan izin peliputan secara terbuka terhadap media asing di Papua. Satu ketegangan di Papua, seolah-olah memberikan dampak terhadap seluruh Indonesia.

Diberitakan sebelumnya, sebuah masjid di Kabupaten Tolikara dibakar umat Nasrani Jumat pagi. Humas Polri Kombes Agus Rianto mengatakan, kasus itu bermula saat umat Islam Karubaga, Kabupaten Tolikara hendak menjalankan shalat Idul Fitri.

Tiba-tiba, sekelompok massa dari luar masjid berteriak-teriak. Umat muslim yang hendak shalat sontak kaget dan langsung melarikan diri ke Koramil dan Pos 756/WMS untuk meminta perlindungan. Sepeninggal mereka, masjid tersebut dibakar.
http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/15/07/17/nrn3pk-pembakaran-masjid-di-papua-bisa-perburuk-citra-indonesia


Anda Sudah Membaca Artikel Pembakaran Masjid di Papua - Bulan Ramadlan Dengan Link http://isu00.blogspot.com/2015/09/pembakaran-masjid-di-papua-bulan-ramadlan.html
Mohon sertakan Link atau Tautan artikel Pembakaran Masjid di Papua - Bulan Ramadlan ini apabila anda ingin membagikan tulisan ini. Atas Perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.
Bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
Posted by admin, Published at 17.41 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar