Alasan Penulisan Bulan Ramadlan

Alasan Penulisan Bulan Ramadlan

Isu :: Alasan Penulisan Bulan Ramadlan
Mungkin anda banyak menjumpai macam-macam penulisan Ramadlan dalam Transliterasi arab ke latin. sebagai contoh: BULAN RAMADLAN, BULAN RAMADAN, BULAN RAMADHAN, BULAN ROMADLON DLL.
Berbagai macam penulisan yang berbeda-beda ini mungkin membingungkan banyak orang, dan mungkin saja salah satunya adalah anda.
Lalu tahukah anda apa alasannya penulisan RAMADLAN, RAMADAN, RAMADHAN dan ROMADLON?

Kali ini mari kita lihat apa alasan penulisan Ramadlan.

Penulisan RAMADLAN didasari oleh pendekatan Transliterasi arab ke latin/romawi/rumi (indonesia). yang juga dipraktekkan oleh Ulama' Nahdlatul Ulama' NU serta para cendikiawan Islam Indonesia di masa-masa dulu.
Praktek yang mereka lakukan masih bisa kita lihat di penulisan Ulama' NU dan Cendikiawan Muslim pada penulisan Nahdlatul Ulama' yang mana penulisan Nahdlatul Ulama' adalah hasil dari Transliterasi arab ke latin dengan metode pendekatan yang baik. coba anda lihat huruf arabnya [نهضة العلماء] dan Transliterasinya adalah [Nahdlatul Ulama'] bukan [Nahdhatul Ulama' atau Nahdatul Ulama']

Sekarang anda sudah tahu apa alasannya sampai menulis Ramadlan. Lalu bagaimana dan apa alasannya menulis selain Ramadlan, contohnya Ramadan dan Ramadhan?
Kalau mengenai hal ini silahkan anda lihat di tautan di bawah ini:

http://bingungr.blogspot.com/2014/11/penulisan-bulan-ramadlan-yang-benar.html
http://forumramadlan.blogspot.com/2013/06/asal-mula-penulisan-ramadlan-menjadi.html
http://rama-dlan.blogspot.com/2014/10/fakta-dasar-penulisan-ramadlan-ramadan.html

Untuk saat ini sekian saja dari saya. dan insya Allah lain waktu akan saya sambung dengan penjelasan yang lebih panjang lagi, dan saya ucapkan terima kasih banyak sudah berkunjung.
Alasan Penulisan Bulan Ramadlan
Saingi City, Chelsea Siapkan Rp 3,8 T untuk Messi
Setelah mengisyaratkan hengkang dari Barcelona, beberapa minggu lalu, Lionel Messi banjir tawaran fantastis. Setelah Manchester City mengajukan tawaran, kini giliran Chelsea.
Striker Timnas Argentina itu baru saja memecahkan rekor top skor sepanjang masa Liga Champions saat Barcelona menang 4-0 atas APOEL, Rabu (26/11/2014). Jumlah gol Messi di Liga Champions kini sudah 74.
Kehebatan Messi membuat klub bergelimang uang tertarik. Media asal Inggris, Daily Express mengabarkan kalau manajer Chelsea, Jose Mourinho telah meminta manajemen menyiapkan sejumlah uang untuk memboyong Messi.
Bak gayung bersambut, keinginan Mourinho dipenuhi oleh manajemen. Setidaknya manajemen The Blues --sebutan Chelsea-- telah menyiapkan anggaran sebesar 200 juta pound, atau setara dengan Rp 3,8 triliun untuk mendaratkan Si Kutu --sapaan Messi-- ke Stadion Stamford Bridge.
Kabar yang mengejutkan pun datang, Si Kutu telah belajar bahasa Inggris. Hal tersebut kian menguatkan kabar kalau Messi bakal berlaga di Liga Premier Inggris.
Messi sendiri sudah memperkuat Barcelona sejak tahun 2004. Bersama klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge, Si Kutu sudah meraih empat gelar Ballon d'Or.
Alasan Penulisan Bulan Ramadlan
Sadis, Iwan Pacar Mayang Sering Bacok Pengendara Motor
Alasan Penulisan Bulan Ramadlan
Tersangka perampasan sepeda motor yang juga pacar mantan pacar Mayang Prasetyo, Iwan Agus Prasetyo, dikenal sadis dan kejam. Ia tak segan membacok korbannya. Bahkan, Prasetyo juga pernah menghadang dan membentak anggota resmob dari Tim Aiptu Janadi yang sedang membuntutinya. "Maaf Pak, saat itu saya tidak tahu kalau Bapak ternyata polisi. Saya menyesal Pak," kata Prasetyo saat menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Semarang, Jumat (28/11/2014).
Alasan Penulisan Bulan Ramadlan
Prasetyo mengaku telah melakukan perampasan dan penjambretan sebanyak 12 kali. Tiga di antaranya di Kota Semarang, yaitu di Sampangan, Banyumanik, dan Papandayan. Kali terakhir, Senin (29/10/2014) sekitar pukul 19.30, tersangka membacok seorang pelajar, Dicky Aditya Putra (17), di Jalan Papandayan, tak jauh dari markas Koramil. Tersangka kemudian merampas Yamaha Vixion milik Dicky. "Kami sudah lama membuntuti dan mengincar tersangka Prasetyo. Tetapi dia memang cukup lincah," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Djihartono. Tim Resmob dipimpin AKP Kadek dan Aiptu Janadi memang sudah mengetahui rumah dan tempat nongkrong Prasetyo. Akan tetapi, tersangka menitipkan sejumlah sepeda motor hasil rampasan di teman-temannya secara terpisah.
Alasan Penulisan Bulan Ramadlan
Ketika sudah tahu lokasi penyimpanan motor rampasan, polisi menggerebek dan akhirnya menembak kaki Prasetyo karena berusaha kabur saat diminta menunjukkan barang bukti. "Sepeda motor hasil rampasan dijual seharga Rp 3 juta per unit," kata Djihartono. Wakasat Reskrim, Kompol Sukiyono menambahkan, tersangka biasanya mengendarai Yamaha Mio warna merah. Setiap menjalankan aksinya, tersangka sebagai eksekutor yang membacok korban sedangkan ada satu temannya yang berperan memboncengkan Prasetyo. "Sebelum dijual, sepeda motor rampasan dicat ulang dan ganti warna untuk menghilangkan jejak. Saat ini kami masih memburu temannya," tambah Sukiyono.





Anda Sudah Membaca Artikel Alasan Penulisan Bulan Ramadlan Dengan Link http://isu00.blogspot.com/2014/11/alasan-penulisan-bulan-ramadlan.html
Mohon sertakan Link atau Tautan artikel Alasan Penulisan Bulan Ramadlan ini apabila anda ingin membagikan tulisan ini. Atas Perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.
Bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
Posted by admin, Published at 14.23 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar